Alertpay adalah suatu layanan jasa pembayaran dan pengiriman uang menggunakan media internet secara online dengan cepat, aman dan praktis, dapat digunakan oleh individu maupun pebisinis. Alertpay merupakan sebuah perusahaan yang tercatat resmi di kanada dan Amerika, didirikan pada tahun 2004 berlokasi di Montereal, Canada.
SYARAT MEMBUKA REKENING DI ALERTPAY :
- Usia minimal 18 tahun
- Memiliki alamat e-mail
- Menyertakan data untuk verifikasi seperti KTP/SIM/KTM dan salah satu rekening tagihan telpon/listrik/air dan atau tagihan pajak dibutuhkan untuk proses verifikasi.
KLIK DISINI REGISTRASI ALERTPAY
CARA PENGISIAN DI MENU PENDAFTARAN ALERTPAY
- Setelah Anda masuk di halaman depan Alertpay dibagian pojok sebelah kanan pilih "SIGN UP NOW" untuk membuat rekening dan selanjutnya akan muncul halaman registrasi
- Choose your country : pilihlah Indonesia dari list button
- Choose your account type : Ada tiga jenis pilihan rekening
- Personal Starter : Setiap transaksi gratis nilai transaksi dibatasi maksimal $ 400 per bulan dan akumulasi $ 2,000 per tahun
- Personal Pro : Nilai transaksi tidak dibatasi, namun setiap transaksi penerimaan dikenakan biaya 2,5 % + $ 0,25 per transaksi
- Business : Khusus untuk pemilik usaha online, besar nilai transaksi tidak dibatasi, namun setiap transaksi penerimaan dikenakan biaya 2,5 % + $ 0,25 per transaksi
- Setelah memilih jenis rekening " Personal Starter" klik button " Next " disudut kanan bawah, maka akan tampak form isian "MENU INFORMASI "sebagai berikut :
First name : Isi nama panggilan (Fernando) jika nama Fernando Tores
Last name : Isi dengan marga Tores
Address 1 : Alamat sesuai dengan ID ( KTP/SIM/KTM)
Address 2 : Diisi bila alamat tempat tinggal alamat lain
City/Town : Isi nama Kota sesuai KTP
Country : Isi dengan Indonesia
Region : Isi Provinsi dimana Anda tinggal, sesuai KTP
Postal Code : Isi kode pos
Country of Citizen : Isi pilih nama negara
Home phone : Isi nomor telpon rumah
Work phone : Isi nomor telponb kantor ( boleh dikosongkan )
Mobile phone : Nomor handphone ( boleh dikosongkan )
Occupation : Isi dengan jenis pekerjaan
Date of birth : isi tanggal lahir dengan format mm/dd/yyyy
kemudian setelah lengkap diisi tekan tombol " NEXT " dan akan muncul dilayar browser halaman form seperti berikut ini :
AlertPay Account Login :
- Email Address : Isi dengan alamat e-mail Anda
- Re-enter email : Isi kembali alamat e-mail Anda untuk verifikasi
- Password : Isi kata sandi, digunakan saat login ke AlertPay
- Re-enter Pasword : Ketik ulang sandi untuk proses verifikasi
- Transaction PIN : Isi nomor PIN atau Personal Identification Number dengan menggunakan angka antara empat sampai delapan digit
- re-enter PIN : Isi ulang nomor PIN untuk proses verifikasi
- Password recovery : Password diisi apabila Anda lupa dengan password lama
- Third Party : Defaultnya adalah No (karena account bukan untuk pihak ketiga)
- Word Verification : Isi dengan karakter yang tertera pada gambar
- User Agreement : Berilah tanda centang pada "I agree to AlertPay's user agreement"
Setelah Anda yakin dengan data-data yang Anda isi, kemudian tekan tombol "Register" selanjutnya akan tampak pesan dari AlertPay yang mengatakan mereka telah mengirimkan e-mail dan alamat link untuk proses berikutnya.
- Buka e-mail Anda yang dikirim oleh AlertPay, klik link yang terdapat didalam e-mail kemudian copy paste alamat link ke browser dan Anda akan dibawa ke Alertpay untuk login ke dalam rekening Anda
- Masukan E-mail dan Password Anda untuk login dan Anda telah memeiliki dan sudah dapat menggunakan account ALERTPAY
VERIFIKASI IDENTITAS DIRI
Ada dua jenis verifikasi yang ada di AlertPay agar account Anda bisa digunakan secara optimal dan proses verifikasi tidak ada batas waktu kapan harus melakukannnya, namun perlu kami ingatkan bahwa selama proses verifikasi belum dilakukan, maka Anda tidak dapat melakukan transaksi penarikan ( cashout ).
Proses verifikasi ini dilakukan oleh AlertPay guna untuk memastikan bahwa para pengguna merupakan orang-orang yang bertanggung jawab dan sebagai penerapan dari prinsip yang dikenal yaitu KYC ( Know Your Customer ).
Dua jenis verifikasi identitas diri yang dimaksud adalah sebagai berikut :
- Identitas pengenal, KTP / passport / SIM dan sejenisnya.
- Tagihan atas nama Anda sesuai alamat ID Anda seperti rekening tagihan telpon / listrik / air, tagihan kartu kredit dan sejenisnya.
BAGAIMANA CARA MEMVERIFIKASI DI ALERTPAY
- Anda login ke Alertpay dan akan tampak tampilan status rekening saldo dan keterangan di pojok kiri atas Account status : Pending Account Verification
Agar prose verifikasi berjalan baik, maka Anda pastikan bahwa data ID dan salah satu rekening tagihan telpon/listrik/air sudah di scan dan sudah memeriksa hasil scan dengan baik agar hasil kirim ke AlertPay diterima dengan jelas dan mudah dibaca.
- Klik LINK " Verified" atau check your verification status dan Anda akan melihat halaman upload data, kemudian tekan Upload Now
Pada saat memilih ID yang akan dikirim, maka Anda cukup memilih salah satu saja, walaupun di halaman tersebut ada 4 pilihan dokumen ID antara lain :
- Driver's License
- Passport
- State ID
- Country ID / KTP
Kemudian setelah selesai pengiriman data dokumen ID, Anda lanjutkan pengiriman salah satu dokumen tagihan rekening 3 bulan terakhir. Proses kedua ini sama dengan langkah seperti pada proses pertama, namun kali ini pilihan Proof of address guna untuk memasukan data salah satu tagihan rekening Anda, data tersebut dapa Anda gunakan pilih salah satu antara lain :
- Utility Bill, rekening tagihan Listrik, PDAM, PBB atau lainnya
- Phone Bill, rekening tagihan telpon
- Credit card statement, rekening tagihan kartu kredit
- Bank statement, rekening koran dari bank
Setelah itu akan tampak layar dari hasil upload Anda kemudian klik finish
Verifikasi telah selesai dan Anda menunggu hasil konfirmasi verified dari AlertPay minimal 10 hari kerja yang akan dikirimkan melalui alamat e-mail Anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar